Tips Tentang Cara Memasarkan Franchise Minuman di Sekitar Anda

Ada yang berkata bahwa ketika kita ingin berkembang besar dalam bisnis, maka kita malah harus memiliki pola pikir yang sebaliknya agar bisa berhasil dan sukses. Hal tersebut dapat diaplikasikan pada usaha franchise minuman. Memasarkan bisnis secara lokal, yaitu pada area dan orang-orang di sekitar Anda, adalah hal yang penting untuk bisa mendapatkan pelanggan. Seperti kata pepatah, sedikit demi sedikit lama-lama menjadi bukit.

Saat Anda mengelola usaha waralaba, terkadang Anda juga harus menyesuaikan diri terhadap lingkungan di sekitar. Berarti, Anda tidak bisa sepenuhnya membuat semua layanan seragam dan terpukul rata. Oleh karena itu, adaptasi dan strategi adalah hal yang tidak kalah penting dalam bisnis.

Adaptasi dan pemasaran produk franchise minuman Anda memang akan memakan waktu dan tenaga, akan tetapi ada beberapa cara dan tips agar Anda bisa mempromosikan usaha dan mendapatkan pelanggan secara efektif. Berikut ini adalah beberapa tips tentang bagaimana Anda bisa meningkatkan suksesnya usaha waralaba dengan cara memasarkan produk dengan strategi target pasar lokal.

1. Ketahui komunitas dan orang-orang sekitar

Lakukan riset dan ketahui orang-orang yang akan menjadi target market utama Anda. Bila Anda mengenal area tersebut dengan baik, maka Anda juga mengetahui tipe orang seperti apa yang tinggal di sekitarnya dan mana saja yang dapat menjadi pelanggan Anda kelak. 

Namun bila Anda kurang mengenal daerah tersebut, maka teliti area tersebut secara menyeluruh. Ketahui rentang usia, lifestyle, cara berpikir, dan cara hidup orang-orangnya. Dengan ini, Anda akan mendapatkan profil basis pelanggan yang solid dan Anda bisa memasarkan produk franchise minuman dengan lebih mudah.

Ketika Anda memutuskan untuk berpartner bersama Yowish, kami akan melakukan survei lokasi agar tips pertama ini lebih mudah Anda lakukan dan pada akhirnya memberi Anda hasil yang lebih memuaskan. Kami menjamin bahwa ROI (return on investment) akan Anda dapatkan dalam waktu kurang dari satu tahun, namun bila Anda ingin hasil yang lebih baik, maka Anda bisa melakukan tips ini.

2. Komunikasi dengan pelanggan

Salah satu hal yang membuat para customer kembali membeli produk Anda adalah komunikasi. Saat Anda dan pelanggan memiliki komunikasi dan relasi yang baik, maka kekuatan pemasaran mulut ke mulut dapat Anda rasakan. 

Sesudah hal ini terjadi, usaha franchise minuman Anda pasti melekat di hati dan pikiran para pelanggan Anda. Di era yang serba digital ini, Anda sudah tidak perlu menjalin relasi dengan cara tatap muka. Komunikasi juga bisa dilakukan melalui media sosial agar customer tidak mudah lupa dengan layanan dan produk waralaba tersebut. Media sosial juga merupakan sarana yang sangat baik untuk memberikan pelanggan Anda penawaran spesial dan memberitahu mereka mengenai produk franchise minuman baru. 

Bersama Yowish, Anda tidak perlu memusingkan hal ini dan Anda bisa menyerahkan segala urusan brand maintenance kepada kami. Tetapi, melakukan komunikasi yang baik kepada pelanggan tetap patut menjadi fokus Anda untuk mendapatkan repeat customer dalam bisnis franchise minuman ini.

3. Jangan ragu untuk mengikuti event

Banyak sekali usaha kecil yang menjadi besar karena pemiliknya tidak ragu untuk mengikuti acara-acara seperti bazaar, market, pameran, dan sebagainya. Bila Anda memiliki waktu dan tenaga ekstra, maka ikutilah event tersebut agar usaha Anda semakin diketahui banyak orang.

Anda sebagai pengelola bisnis franchise minuman akan mendapatkan lebih banyak customer di waktu yang akan datang, dan kami sebagai franchisor juga akan merasakan keuntungan, yaitu brand yang semakin berkembang. Jangan ragu untuk menghubungi tim Yowish ketika Anda ingin mengikuti suatu acara.

Apakah Anda sudah siap mengelola usaha franchise minuman bersama Yowish? Hubungi tim marketing kami sekarang juga!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *