5 Tips Memulai Usaha Minuman Kemasan yang Sukses

Semakin lama, minuman kemasan semakin menjadi populer dan tren ini dapat menjadi peluang emas Anda untuk memulai usaha franchise minuman murah yang sukses. Beberapa tips berikut ini dapat membantu Anda memulai bisnis minuman kemasan agar hasilnya memuaskan bagi Anda dan para pelanggan Anda.

1. Lakukan analisis pasar

Apabila Anda ingin memiliki usaha ini namun Anda tidak memiliki banyak pengalaman atau Anda baru saja terjun dalam dunia wirausaha, maka Anda harus mengerti market Anda. Pertanyaan-pertanyaan seperti “Apakah pasar Anda memiliki bagian-bagian lagi?” dan “Seperti apa rata-rata tingkat pertumbuhannya?” mungkin dapat membantu Anda. 

2. Buat perencanaan bisnis

Yang jelas, buatlah perencanaan bisnis dari awal. Faktor-faktor yang paling penting untuk Anda pertimbangkan ketika membuatnya adalah jenis produk yang Anda tawarkan pada pelanggan, kepada siapa Anda menjualkannya, dan tempat di mana Anda memulai usaha Anda, misalnya food court mall, pujasera di luar mall, area tempat makan populer, dan sebagainya, serta layanan seperti apa yang akan Anda berikan kepada pelanggan.

Pada dunia usaha ini, layanan yang baik, kualitas produk, reputasi brand, aksesibilitas, cara Anda mengemas produk, dan kebersihan adalah faktor yang sangat penting karena hal tersebut menentukan sukses tidaknya usaha franchise minuman murah Anda. 

Oleh karena itu, pilihlah lokasi usaha yang sudah terbukti keramaiannya namun usaha Anda tetap dapat terlihat dari jauh sehingga calon pelanggan-pelanggan Anda nanti dapat singgah ke usaha Anda dan membeli produknya. Karyawan Anda juga harus dapat menyajikan produk dengan cepat tapi tidak asal-asalan, dan menyapa serta melayani pelanggan Anda dengan ramah atau perawakan yang riang.

3. Selalu perhatikan inventaris

Untuk menjaga agar bahan-bahan produk Anda tetap segar, sebaiknya Anda tidak stok bahan tersebut dalam jumlah yang terlalu banyak. Ketika Anda menyimpan persediaan Anda dalam jumlah yang secukupnya, Anda dapat berbelanja ketika harga sedang turun dan pada akhirnya Anda bisa lebih berhemat.

4. Tingkatkan penjualan Anda dengan networking

Di dunia bisnis, bahkan franchise minuman murah sekalipun, networking adalah suatu hal yang sangat penting. Ketika Anda memiliki usaha minuman kemasan, Anda dapat mengembangkan sayap Anda, meningkatkan penjualan, dan menambah laba Anda dengan cara berkenalan dan membentuk suatu relasi dengan orang-orang yang umumnya bertanggung jawab di acara-acara seperti ulang tahun, sweet 17, resepsi pernikahan, klub, fundraising, dan sebagainya.

5. Bekerja sama dengan franchisor yang terpercaya

Jika Anda merasa empat poin di atas masih terlalu rumit untuk Anda, atau Anda tidak yakin apakah ide Anda akan berhasil atau tidak, jangan khawatir. Tips yang paling mudah untuk memulai usaha minuman kemasan adalah berpartner dengan franchisor berkualitas dan berpengalaman seperti Yowish.

Kami memberikan Anda kesempatan mengelola usaha franchise minuman murah yang segar dan sehat namun Anda tidak perlu memikirkan banyak hal seperti perencanaan dan lainnya, karena kami sudah memiliki business plan dan sistem waralaba yang sudah mapan. Anda hanya perlu memikirkan cara mengelola usaha tersebut sehari-harinya saja.

Ketika mengelola franchise minuman murah bersama kami, Anda akan mendapatkan segala bantuan seperti brand maintenance, yaitu marketing online serta technical support kapan saja. Training manajemen dan operasional juga akan datang dari kami dan pada pembukaan outlet, Anda akan didampingi 1 minggu penuh. Anda tidak perlu khawatir lagi mengenai usaha waralaba.

Apakah Anda sudah siap berpartner dan mengelola franchise minuman murah bersama Yowish? Hubungi kami sekarang juga!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *